Bappeda : TKPK Desa Harus Jeli

Administrator 15 Maret 2016 10:44:08 WIB

Senin, 14 Maret 2016 bertempat di Ruang Rapat Tengah Bappeda Kabupaten Gunungkidul diadakan rapat koordinasi SID yang dihadiri oleh Bappeda, dan Tim 18 (Tim Desa Pengembang SID) Kabupaten Gunungkidul. Dalam rapat tersebut dibahas terkait konsep kinerja dari Tim 18 yang bertugas sebagai fasilitator SID di 18 Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul. Nantinya satu orang dari  Tim 18 akan bertugas di satu kecamatan. Anggota tim 18 terdiri dari para relawan yang bersedia mendukung berkembangnya SID (Sistem Informasi Desa) di seluruh Kabupaten Gunungkidul.

Pak Pri dari Bappeda dalam sambutannya juga menyinggung terkait pentingnya SID (Sistem Informasi Desa) yang bisa digunakan untuk data dasar terkait data kemiskinan. Dalam kesempatan nanti Bappeda juga menunggu data base PBDT 2015 dan data dasar kependudukan dari Catatan Sipil per Desember 2015 yang akan diaplikasikan dalam SID sehingga bisa digunakan untuk perencanaan.

Dalam kesempatan itu juga disinggung terkait TKPK Des agar hati - hati dalam mengusulkan nama - nama yang belum memiliki BPJS Kesehatan untuk mengikuti BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh Pemda. Pada tahun 2016 disediakan sejumlah 10.700 kartu untuk masyarakat miskin baru atau masyarakat miskin yang tercecer . "TKPK Desa Harus Jeli" dalam memberikan rekomendasi kepesertaan BPJS ,karena nantinya tetap akak diadakan ferifikasi terkait nama - nama yang diajukan. (A)

 

Komentar atas Bappeda : TKPK Desa Harus Jeli

12 Maret 2019 15:33:52 WIB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa

 

 

Lokasi Beji

tampilkan dalam peta lebih besar