Validasi Data PBI APBN dan PBI APBD

Administrator 26 Mei 2016 11:30:39 WIB

Berdasarkan surat dari BPJS Kesehatan Nomor 501/VI.08/0516 Tanggal 24 Mei 2016 bahwa dalam rangka pelaksanaan validasi data Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN maupun APBD dan telah didistribusikannya Kartu Indonesia Sehat bagi peserta PBI APBN Tahun 2015 dan PBI APBD oleh TKSK maupun Pihak JNE, dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Bagi Peserta PBI APBN(yang dibiayai oleh negara) danPBI APBD (yang dibiayai oleh Pemkab Gunungkidul) yang sudah menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) agar dapat disampaikan ke wargayang menerima untuk melakukan pengecekan kembali apakah Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diterimasudah sesuai dengan identitas KTP/KK seperti :
    • Nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan) dalam kartu apakah sudah sama dengan NIK di KTP Elektronik /KK
    • Nama, tanggal lahir dan alamat di kartu apakah sudah sama dengan nama, tanggal lahir dan alamat di KTP Elektronik/KK
  2. Terhadap data peserta yang berbeda antara NIK, Nama, Tanggal Lahir serta Alamat antara Kartu Indonesia Sehat (KIS) dengan Identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik / KK atau belum ada NIK  dalam Kartu Indonesia Sehat (KIS) agar segera dilakukan perbaikan dengan cara :
    • Datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dengan alamat Jl. Kesatrian Kepek Wonosari Telp (0274) 392001
    • Melampirkan Fotocopy Kartu BPJS Kesehatan, Fotocopy KTP Elektronik dan Fotocopy Kartu Keluarga
  3. Bagi peserta PBI APBN yang belum menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) tetapi masih mempunyai Kartu Jamkesmas, agar segera melaporkan ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Gunungkidul untuk dilakukan pengecekan apakah masih terdaftar dalam PBI APBN tahun 2016 atau sudah di Non Aktifkan oleh Kementrian sosial dengan cara :
    • Datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dengan alamat Jl. Kesatriyan Kepek Wonosari Nomor Telp (0274) 392001
    • Membawa Kartu Jamkesmas Asli dan Fotocopy atau Asli KTP/KK

Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

 

 

Komentar atas Validasi Data PBI APBN dan PBI APBD

DENI MULYANA 21 Juli 2017 16:01:38 WIB
saya terdaftar ga ya di APBN? mhon jwabanya ini NIK KTP saya 3205091408980002 .

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa

 

 

Lokasi Beji

tampilkan dalam peta lebih besar